Sinopsis & Review Stranger Things Season 4 (2022)

Posting Komentar
Perjalanan TV Series yang berjudul Stranger Things pada tahun ini sudah memasuki season yang ke 4. Tentu banyak sekali peristiwa yang sudah terjadi pada season sebelumnya sehingga masih bisa menarik minat para penggemar series genre Drama Fantasy ini untuk ditonton pada season ke 4 ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sinopsis beserta review series Stranger Things season 4. Bagaimana keseruan menonton tv series stranger things season 4? Simak review kami di bawah berikut.

sinopsis stranger things season 4

Sinopsis Stranger Things Season 4

  • Creator: Matt Duffer, Ross Duffer
  • Genre: Drama, Fantasy, Horror
  • Release Dates: (2022)
  • Production Companies: Netflix, 21 Laps Entertainment, Monkey Massacre
  • Distributors: Netflix, Warner Home Video
  • Cast: Millie Bobby Brown, Charlie Heaton, Winona Ryder, Finn Wolfhard
Sinopsis Stranger Things Season 4 bercerita tentang 8 bulan setelah pertempuran Start Court, mereka semua terpisah di tiga tempat berbeda. Ada yang masih berada di Hawkins, lalu Eleven pindah bersama keluarga Byers ke California, lalu Jim Hopper yang selamat dan kini ditahan tentara Rusia. Teror pun kembali muncul, dengan kematian beberapa orang di Hawkins yang berhubungan dengan musuh kuat yang berada di dunia upside downs.

Stranger Things Season 4: TV Series Review

Menonton season ini rasanya benar-benar mengaduk emosi. Bisa dibilang season ini memang yang paling dark dibandingkan season sebelumya, horornya lebih terasa. Build up ceritanya di awal episode memang sedikit melelahkan, karena durasi episodenya yang lumayan panjang. Namun secara perlahan konflik ceritanya semakin meningkat dan misterinya yang perlahan mulai terungkap.

Jika dibandingkan season sebelumnya, durasi per episodenya di season ini memang sangat berbeda. Durasi panjang di season 4 ini memang merupakan keputusan yang bagus, karena banyaknya karakter yang dimunculkan dan terdapat 3 Sisi yang diceritakan.

Yang pertama yaitu para tokohnya yang masih berada di hawkins seperti Dustin, Lucas, Steve, Nancy dan lainnya. Lalu beralih ke Rusia, dimana fokusnya pada Jim Hopper yang dipenjara. Lalu beralih pada Eleven dan temannya seperti Will, Jonathan dan lainnya yang jauh dari Hawkins.

Pembagian porsinya itu benar-benar seimbang dan perlahan saling berhubungan satu sama lain seiring berjalannya episode. Yang menarik dari season i tentunya teka teki dan misterinya yang kuat dan bikin penasaran, dengan elemen horornya yang lebih mencekam dan gore tentunya.

Kita diperlihatkan bagaimana Vecna dalam membunuh korbannya yang bikin ngilu Secara perlahan ceritanya mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada peristiwa peristiwa ganjil yang terjadi.

Sosok antagonis utamanya di sini yaitu Vecna juga jauh lebih mengerikan dibandingkan villain di season sebelumnya. la sangat kuat, dan sosok Vecna disini bukan hanya sekedar villain biasa saja, diceritakan juga latar belakangnya kenapa ia bisa seperti itu.

Cukup banyak karakter baru disini yang menarik dan diceritakan dengan baik. Ada yang memang loveable, bahkan lebih mencuri perhatian dari tokoh tokoh lama contohnya yaitu Eddie Munson dan ada yang memang sangat mengesalkan misalnya seperti Jason.

Visual Lebih Dark & Setting Tempat yang Bagus

Yang saya suka dari season 4 ini yaitu visualnya beserta transisinya, lalu visualnya yang lebih dark atau gelap, serta berbagai setting tempatnya yang bagus.

Misalnya yaitu dunia dari upside down itu sendiri yang ditampilkan dengan sangat mengerikan dan hancur, lalu rumah dari Vecna itu sendiri yang cukup seram. Penggambaran sosok Vecna yang mengerikan itu juga patut dipuji, apalagi ini semua berkat make up.

Final episodenya menurut saya benar benar epic, terutama battle scene nya yang inten, mulai dari Sisi mereka yang berada di Hawkins sampai dengan Sisi Jim Hopper yang berada di penjara. Semuanya saling berhubungan dan terkoneksi dengan baik.

Banyak momen emosional yang benar-benar mengaduk emosi, sedih, senang, mengharukan dan lainnya. Tak lupa pemilihan lagunya yang selalu enak didengar dan membekas.

Satu hal yang saya rasakan dari season 4 ini, plot armor character nya memang sangat kuat. Banyak sebenarnya momen character di series ini yang terlihat akan mati, namun masih tetap hidup. Seperti series ini takut untuk mematikan character-character lama kesayangan fans.

Namun terlepas dari itu, stranger things season 4 ini benar benar luar biasa, bagaimana menggabungkan berbagai sisi cerita menjadi satu, serta bagaimana berhasil memberikan konflik besar yang akan terjadi di season 5 yang membuat penasaran.

Para castnya disini berhasil memberikan penampilan terbaik mereka. Tidak sabar menanti stranger things final season.
Muhammad N J
Muhammad N J
Halo! Thank you for visiting my Blogger Profile :)

Related Posts

Posting Komentar

Rekomendasi