-->

Sinopsis & Alur Cerita Film The Pond 2021 dan Ulasannya

Tahun ini menjadi tahun yang menyenangkan bagi saya. Diam di rumah bukan berarti tidak ngapa-ngapain, tapi semuanya dapat saya maksimalkan dengan baik. Katakan lah saya lebih senang menghabiskan waktu dengan menulis dan juga menonton film.

Ngomong-ngomong, hampir dua hari sekali saya nonton film dengan berbagai genre. Dan beberapa hari lalu saya berhasil nonton film The Pond 2021. Dan ternyata, banyak juga pecinta film yang pengin tahu sinopsis beserta alur cerita film The Pond 2021 ini.

the pond

Sinopsis Film The Pond 2021

Jadi dikisahkan ada seorang profesor (tidak disebutkan namanya) sedang menghadapi kematian istrinya. Putrinya, seseorang yang jelas merupakan pengingat hidup akan kepergian istrinya, dan pasangan barunya, mantan muridnya, ikut mendampingi profesor itu di sana.

Dia melakukan penelitian atas kematian istrinya. Lambat laun penelitiannya terungkap. Dia berencana untuk membuktikan bahwa realitas kita tidak lebih dari sebuah frasa, bahwa hidup hanyalah sebuah sandiwara dan mekanisme alam semesta yang sebenarnya terlalu rumit untuk dipahami oleh pikiran manusia.

Pernyataan tersebut sama sekali bukan pertama kalinya teori itu dibahas dalam film, mungkin memang mendekati kebenaran. Namun, itu tidak menghalangi intrik untuk berkembang seiring berjalannya film ini.

Lantas bagaimana jalan cerita film genre horror ini? Silakan simak ulasan sederhana saya di bawah ini dengan baik-baik.

Alur cerita film The Pond 2021

Sehari setelah menonton film panjang debut Petar Pasic ini, saya masih memikirkan implikasinya. Itu yang sebenarnya membenamkan jalan cerita film ini ke dalam pikiran saya seperti halnya pada film-film yang memiliki genre serupa.

The Pond dalam banyak hal merupakan campuran dari film The Wicker Man dan Jacob's Ladder. Ia disebut sebagai film horror rakyat dengan sesuatu yang menyeramkan. Plotnya cukup lugas sih, tetapi tidak pernah dijabarkan secara mendalam.


Kepribadian karakter dalam film ini terus berubah, motivasi para aktor selalu tidak jelas. Sebut saja selain profesor, putrinya, dan pacarnya, ada seorang kenalannya yang bermain catur, dua gadis muda yang telah membuat putrinya bersinar, dan seorang penunggu sungai yang bisu dan lesu mengantar profesor dari penelitiannya setiap hari.

Saya rasa, dialog di film ini selalu terasa seperti para aktor sedang membacakan kalimat untuk audisi. Saya percaya ini disengaja, tetapi itu adalah sesuatu yang akan segera mematikan banyak pemirsa. 

Saya sebagai penggemar David Lynch, yang terbiasa dengan dialognya yang terputus-putus, saya tidak terlalu terganggu, tetapi memang awalnya mengecewakan. Beberapa adegan tidak masuk akal kaitannya dengan sisa film.

Review Lengkap Film The Pond 2021

Pada satu titik dalam film, pintu kamar mandi profesor tiba-tiba terkunci. Dan elemen horor kosmik digoda lebih awal, namun saya tidak pernah mendapatkan lebih dari sekadar hanya pandangan sekilas saja.

Sampai akhirnya, film ini selesai dan benar-benar nyata. Secara tematis, semuanya jatuh pada tempatnya, tetapi karena sifat esoteris film tersebut, saya masih memiliki banyak pertanyaan tentang meninjau kembali beberapa adegan dan dialog membantu memperjelas beberapa hal, tapi meninggalkan banyak interpretasi.

Alur cerita film The Pond lebih menggigit. Terlepas dari itu, saya lebih suka sebuah film memiliki ambisi besar daripada tidak mencoba sama sekali. The Pond masih ada di pikiran saya, dan bagi saya, itulah ukuran kesuksesan sebuah film.

Skor untuk film ini 7/10.

0 Response to "Sinopsis & Alur Cerita Film The Pond 2021 dan Ulasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel