Sinopsis Pachinko 2022, Sejarah Kelam Korea Dijajah Jepang

Posting Komentar

Sinopsis Pachinko 2022 - Pada Tahun 2022 ini jagat maya industri perfilman atau TV Series sangat dibanjiri oleh beberapa film ataupun series yang sangat bagus-bagus. Terlebih lagi dengan Drakor, pada tahun ini sangat banyak tayang di platform-platform kesayangan Anda.

Nah, pada kesempatan kali ini, Saya akan menulis sebuah sinopsis Drakor yang lumayan penomenal pada tahun ini. Yang mana Drakor satu ini mendapatkan antusiasme begitu banyak dari para pencinta Drama Korea pada khususnya.

Sinopsis pachinko 2022

Wah! Drakor apa tuh Maszeh? Kepo dong! Yaps, judul Drakor tersebut adalah Pachinko 2022. Bagaimana Sinopsis KDrama Pachinko 2022 beserta ulasannya? Simak sinopsis beserta ulasannya di bawah berikut.

Sinopsis KDrama Pachinko 2022

  • Genre: Drama
  • Platform: Apple TV+
  • Jumlah Episode: 8 (1 Season)
  • Creator: Soo Hugh
  • Pemeran: Jin Ha, Soji Arai, Lee Min-Ho

Baca Juga: Sinopsis Itaewon Class Beserta Reviewnya

KDrama Pachinko merupakan series yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lee Min-Jin. Menceritakan tentang kehidupan masa lalu dari seorang wanita bernama Kim Sun-Ja yang hidup saat Korea dijajah oleh Negara Jepang.

Diceritakan bagaimana sulitnya kehidupannya sejak kecil, lalu sampai ia memutuskan untuk pindah ke Jepang sambil membesarkan anaknya dan menghadapi kesulitan hidup di tanah orang asing.

Lalu di masa depan pada tahun 1989 menceritakan cucu dari Kim Sun-Ja yaitu Baek Solomon yang tinggal di New York dan berambisi keras untuk sukses di pekerjaannya. Bagaimana ia kembali ke keluarganya di jepang karena ada pekerjaan disana.

Review KDrama Pachinko 2022

Jika kalian mencari drakor yang fun, kocak dan menghibur, maka KDrama Pachinko ini bukanlah jawabannya.

Saya merasa KDrama Pachinko ini ceritanya benar benar depresif, penuh dengan penderitaan. Series ini memperlihatkan bagaimana sulitnya kehidupan orang Korea sewaktu masih dijajah oleh Negara Jepang, dimana banyak dari mereka yang pindah ke Jepang.

Menggunakan Alur Maju Mundur

Series ini menggunakan alur maju mundur dalam penceritaannya, diceritakan melalui sudut pandang seorang wanita bernama Sunja, yang telah hidup melalui banyak penderitaan saat negaranya dijajah Negara Jepang.

Mulai dari masa kecilnya sampai ia dewasa. Lalu di masa kini menceritakan para keturunannya terutama cucunya yaitu Salomon Baek.

Ceritanya sebenarnya sangat bagus dan emosional, namun penggunaan alur maju mundur ini terkadang memusingkan. Terkadang perpindahan timelinenya yang cukup cepat atau di momen yang kurang pas.

Menonton KDrama Pachinko ini memang butuh kesabaran, karena alurnya yang sangat lambat, penuh dengan drama yang menyedihkan. Jujur ada momen dimana Saya merasa jenuh.

Sayangnya series ini pun season pertamanya seperti diakhiri tanpa penyelesaian yang pas. Mungkin series ini tidak cocok buat kalian yang mengharapkan Drama Korea yang fun.

Visual yang Sangat Menggugah

KDrama Pachinko ini pun Saya merasa vibesnya berbeda dari drakor pada umumnya. Secara visual KDrama Pachinko bisa dibilang menjadi drakor dengan visual paling cakep yang pernah Saya tonton.

Visualnya benar-benar enak untuk dilihat. Series ini berhasil memperlihatkan kehidupan di dua massa berbeda. Masa dulu dimana saat terjadinya penjajahan, dan masa kini setelah merdeka.

KDrama Pachinko ini sepanjang episodenya memang banyak momen-momen menyedihkan, menyakitkan, dan mengharukan.

Akting Para Cast yang Sangat Totalitas

Karakterisasi menjadi bagian yang sangat kuat di series ini. Kim Sun Ja sebagai character sentral yang disini diceritakan dengan sangat baik dan detail mulai dari saat ia kecil, menikah dan menjalani hari tua.

Bagaimana hidupnya yang susah dan penuh ujian. Koh Han Su pria dari golongan elite yang menyebalkan dan misterius, disini ada salah satu episode yang khusus menceritakan tentang dirinya. Lalu Solomon Baek, cucu dari Sunja yang pindah ke Amerika saat remaja. Aktingnya sangat baik seperti Kim Minha, Youn Yun-jung, Jin Ha, Lee Min-ho.

Overall KDrama Pachinko merupakan series korea yang mungkin tidak cocok untuk semua orang, terutama yang mengharapkan series Korea yang fun dan kocak. Series ini penuh dengan momen emosional yang menyakitkan dan mengharukan.

Alurnya yang sangat lambat, penceritaan alur maju mundurnya yang terkadang memusingkan. Namun visualnya sangatlah memukau dan karakterisasinya yang kuat.

Muhammad N J
Muhammad N J
Halo! Thank you for visiting my Blogger Profile :)

Related Posts

Posting Komentar

Rekomendasi