-->

Sinopsis & Review Series Severance 2022, Series Terbaik Tahun Ini

Sinopsis dan Review Severance 2022 - Pernahkah Anda bekerja sebagai karyawan disebuah perusahaan ternama? Jika pernah, pasti Anda pernah merasakan bagaimana kesibukan seseorang karyawan bekerja banting tulang demi menaikkan famor pada perusahaan tempat Anda bekerja tersebut.


Begitu banyaknya permasalahan didunia kerja, belum lagi ditambah dengan urusan-urusan kehidupan pribadi yang Anda hadapi begitu pulang bekerja. Iya gak sih? Iya dong! hehe.


Akan tetapi, pernah gak sih Anda menemukan sebuah kehidupan seseorang yang bekerja disebuah perusahaan yang apabila sudah memasuki ke dalam ruang lingkup pekerjaan tersebut, ia tidak sama sekali mengingat apa yang terjadi dikehidupan pribadinya, alias segala sesuatu yang telah terjadi di rumah mereka masing-masing.


Begitupun sebaliknya, apabila mereka sudah pulang dari perusahaan tempat mereka bekerja, mereka tidak sama sekali mengingat segala apapun yang terjadi di perusahaan tempat mereka bekerja.


Nah, kebetulan pada kesempatan kali ini, Kami akan membahas atau mereview sebuah series yang seperti peristiwa di atas, yakni yang berjudul Severance 2022. Bagaimana Sinopsis Severance dan Review lengkapnya? Simak di bawah berikut.


Sinopsis Severance 2022

sinopsis series severance 2022

  • Creator: Dan Erickson
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi, Thriller
  • Platform: Apple TV+
  • Jumlah Episode: 9 (1 Season)
  • Cast: Adam Scott, John Turturro, Zach Cherry

Baca Juga: Sinopsis & Review Series Ozark Season 4

Severance menceritakan para pekerja di perusahaan Lumon Industries. Perusahaan ini menerapkan prosedur severance, dimana para pekerja ini ingatan atau memorinya dipisah antara kehidupan pribadi dengan saat bertugas di kantor. Sehingga tidak menganggu satu sama lain dan tidak saling mengingat.


Seperti menjalani dua kehidupan berbeda. Series ini berfokus pada Mark Scout dan ketiga rekan di divisinya yaitu divisi Macrodata Refinement dalam mengungkap misteri mengerikan di balik tempat kerjanya tersebut.


Review Series Severance 2022

Severance menjadi salah satu series tergila yang Saya tonton di tahun ini. Saya tidak menyangka series ini berhasil menghadirkan tontonan yang berkualitas dan benar-benar berbeda. Konsep ceritanya berbeda dan sangat mind blowing.


Awalnya bahkan Saya tidak menangkap ceritanya tentang apa dan apa yang sebenarnya terjadi. Mengerikannya series ini mengingatkan Saya dengan series black mirror, sama sama tentang teknologi yang mengerikan jika ada di dunia nyata.


Bagaimana orang yang bekerja di tempat tersebut memori atau pikirannya dipisah antara kehidupan pribadi dengan saat bekerja.


Bagaimana mereka menjalani dua kehidupan berbeda dan tidak mengingat apa pun tentang dua kehidupan tersebut. Elemen mystery di series ini berhasil bikin penasaran dari awal.


Menonton Series Severance Lumayan Menguras Kesabaran

Memang butuh sedikit kesabaran menonton Severance ini, karena alurnya yang memang lambat. Namun kita dibawa perlahan dalam mengungkap misterinya, terutama bagaimana tokohtokoh disini mencari jawaban.


Cukup banyak shocking momen atau kejutan yang terjadi seiring bertambahnya episode, plot twistnya pun dieksekusi dengan sangat baik.


Yang membuat Saya penasaran yaitu apa yang sebenarnya dikerjakan oleh perusahaan tersebut. Benar-benar minim informasi, bahkan divisi-divisi di kantor tersebut seperti terisolasi dan dipisah satu sama lain. Lalu latar belakang character pun menjadi misteri.


Series Severance Menyajikan Visual yang Sangat Memanjakan Mata

Visual menjadi kekuatan utama series ini yang semakin membuat series ini mengerikan. Angle cameranya yang pas terutama di berbagai momennya yang menegangkan. Tak lupa scoring di series ini benar-benar sulit dilupakan dan cukup mengerikan.


Opening series ini juga menarik sehingga Saya betah menontonnya dari awal sampai akhir. Selain itu setting tempatnya yaitu kantornya pun terasa mengerikan.


Karena seperti labyrin dan semuanya benar-benar minimalis. Putih bersih, hanya sedikit benda. Menarik juga mengikuti kisah outie dari beberapa characternya meski beberapa hanya muncul sebentar.


Outie ini merupakan kehidupan di luar kantor dari tokohnya. Karakterisasi menjadi salah satu bagian yang kuat di series ini.


Mark Scout yang memutuskan bekerja di Lumo setelah istrinya meninggal, bagaimana ia dipercaya menjadi pemimpin di divisinya, ialah yang memulai investigasi mengenai kantornya tersebut.


Lalu Dylan yang merupakan karyawan rajin yang mendedikasikan hidupnya untuk kantor. Ada Helly, yang berusaha keluar dari kantornya.


Serta berbagai character Iain yang bekerja di kantor tersebut sangat menarik dan misterius. Setiap castnya memberikan penampilan yang maksimal seperti Adam Scott, John Turturro, Patricia Arquette dan Iainnya.


Digalang-galang Menjadi Series Terbaik Tahun Ini

Overall Severance merupakan salah satu series terbaik tahun ini. Series ini benar benar berhasil memberikan sensasi menonton yang berbeda.


Cerita dan konsep yang fresh, cukup mengerikan, dan penuh misteri. Visualnya yang bagus, setting tempatnya yang minimalist dan ceritanya yang mindblowing.


Alurnya memang lambat sehingga butuh kesabaran, namun semua terbayar dengan kualitas series yang tak mainmain. Series yang wajib untuk kalian tonton.

0 Response to "Sinopsis & Review Series Severance 2022, Series Terbaik Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel