-->

Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Chapter 1 : Good Morning, How Are You?

1. Greeting (Ungkapan Salam)

Ungkapan ini bisa kita gunakan ketika bertemu dengan orang lain, termasuk guru, orang tua, teman, dan yang lainnya. Greeting ini juga bisa diungkapkan pada waktu pagi, siang, sore maupun malam hari.

Greeting umumnya juga dibedakan menjadi dua yakni ungkapan formal dan informal. Untuk ungkapan formal ini bisa kita gunakan ketika bertemu dengan situasi resmi sementara yang informal untuk suasana santai. Untuk lebih jelasnya bisa simak contohnya sebagai berikut.

formal greetings
informal greetings

2. Partings (Perpisahan)

Jika diawal tadi kita sudah belajar ungkapan salam, Nah, sekarang kita juga akan belajar bagaimana mengungkapkan ketika hendak pergi atau perpisahan. Seperti halnya greetings, ungkapan perpisahan ini juga ada yang formal dan informal. Untuk lebih jelasnya, bisa anda simak penjelasannya sebagai berikut.

formal partings
informal partings

3. Thanking and Apologizing

Thanking ini diungkapkan ketika kita ingin mengucapkan terima kasih, baik kepada orang tua, guru, teman dan yang lainnya. Ungkapan ini bisa digunakan ketika kita mendapat bantuan, pertolongan atau lainya.

Sementara itu, Apologizing digunakan ketika kita ingin minta maaf. Ada beberapa pilihan juga yang bisa digunakan. Apa saja ungkapan terima kasih dan permintaan maaf yang bisa digunakan? Untuk lebih jelasnya bisa simak sebagai berikut.

thankings


0 Response to "Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Chapter 1 : Good Morning, How Are You?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel