Cara Flash Mi A1 dengan Mi Flash Tool 100% Berhasil

Posting Komentar
Cara Flash Xiaomi Mi A1. Cara Flash Mi A1 bisa menggunakan tools yang bernama Mi Flash Tool. Ponsel yang rilis pada tahun 2017 ini menggunakan sistem Android One. Berbeda dengan Xiaomi biasanya yang menggunakan Rom MIUI.

Salah satu keunggulan dari Mi A1 adalah dua lensa yang kualitasnya sama seperti kamera DSLR. Layar yang berukuran 5.5 inci dan internal 64GB memiliki kapasitas RAM hingga 4 GB. Tentunya spek tersebut mendukung kamu dalam bermain game.

cara flash mi a1

Cara Flash Mi A1 dengan Mi Flash Tool

Langkah awal yang perlu kamu lakukan yaitu menyiapkan beberapa pendukung dan tools seperti MI PC Suite Driver, Mi Flash Tools, dan Rom Fastboot Xiaomi Mi A1. Untuk MI PC Suite Driver wajib unduh melalui akun resmi Xiaomi. Karena tools ini tidak tersedia di Google Play Store. Tapi tenang, kamu bisa dapatkan tools tersebut secara gratis kok.

Untuk link tool-tool tersebut bisa kalian ambil pada link berikut: https://controlc.com/ea0f23c8 (Copas pada browser andalan kalian masing-masing)

Jika tools sudah siap, lanjut install software tersebut ke laptop kamu. Saat melakukan flash, sebaiknya cek dahulu baterai pada Xiaomi Mi A1 kamu. Sebaiknya lakukan flash saat HP sedang berada di atas 50 persen. Agar flash dapat berjalan hingga selesai.

Perlu kita ketahui bahwa melakukan flash perlu waktu yang cukup lama. Jadi, jangan sampai flash belum selesai, tapi android kamu sudah mati karena kehabisan baterai. Ketika HP mati tiba-tiba saat melakukan flash, bisa berakibat fatal pada Xiaomi kamu. Salah satunya, bisa mati total. Jadi hal ini perlu kamu perhatikan baik-baik.

Mulai Aplikasikan Flash Xiaomi

Cara Flash Mi A1 berikutnya adalah membuka software yang sudah kamu download tadi. Ekstrak Rom, hingga posisi file ada di luar folder. Peletakkan file terserah kamu letakkan di mana. Bisa ke drive A, drive E, atau drive apa saja. Intinya, kamu bisa menemukannya dan tidak lupa.

Selanjutnya kita lanjut ke tools yang sudah kamu download yaitu Mi Flash Tools. Silahkan buka toolnya lalu klik Browser pada MI Flash. Letaknya ada di samping kiri bagian atas.

Kamu perlu mencari folder yang sudah kamu ekstrak tadi. Nah, inilah kenapa kamu harus meletakkan folder atau file ke drive yang kamu ingat. Supaya langkah ini bisa kamu jalankan dengan cepat. Jika sudah ketemu, silahkan klik Oke.

mi flash tools

Melakukan FastBoot

Langkah selanjutnya dalam Cara Flash Mi A1 adalah melakukan FlashBoot. Langkah ini bisa kamu lakukan dengan masuk ke mode FastBoot pada Xiaomi kamu. Cukup tekan tombol Power + Volume Down. Tekan terus sampai ada gambar kelinci yang lagi reparasi robot keluar di layar android kamu.

fastboot

Nah, sekarang saatnya menyambungkan Xiaomi kamu ke laptop atau komputer. Sambungkan dengan menggunakan kabel USB. Lebih baik kamu gunakan kabel USB ori milik Xiaomi agar flash ini bisa berjalan lancar.

Mulai Cara Flash Mi A1

Jika android kamu sudah tersambung ke laptop, langkah berikutnya adalah membuka kembali software Mi Flash Tool dan klik Refresh. Cara ini bisa dikatakan berhasil jika HP terdeteksi di laptop. Kalau perangkat terdeteksi, tinggal klik tombol Flash pada software tersebut.


Pada langkah ini adalah langkah terakhir. Seduh kopi dan tunggu proses flash hingga selesai. Usahakan jangan menyenggol kabel USB agar flash tidak terganggu karena putusnya sambungan antara HP dengan laptop.

Jika masih ada gangguan atau cara ini tidak berhasil, mungkin ada beberapa langkah yang kamu lewati. Atau bisa juga ada problem lain pada android kamu. Silahkan mencoba!
Muhammad N J
Muhammad N J
Halo! Thank you for visiting my Blogger Profile :)

Related Posts

Posting Komentar

Rekomendasi