-->

18+ Contoh Ucapan Belasungkawa Untuk Orang Meninggal

Ucapan ber belasungkawa ini biasanya di berikan atau di ucapkan ketika ada orang yang sedang meninggal. Atau juga suatu ucapan yang di khususkan bagi keluarga atau sanak sodara yang ditinggalkan. Yang mana kematian adalah sebuah fase yang paling akhir di dalam kehidupan manusia.

Yang mana pasti semua manusia ini akan meninggal dunia. Tapi kita sebagai umat muslim atau orang yang mengerti dengan arti kehidupan sangat penting sekali untuk mengucapkan belasungkawa tersebut.

ucapan belasungkawa sesuai sunnah

Hal ini yang akan di lakukan oleh kita kepada keluarga yang di tinggalkan untuk memberikan rasa yang simpati. Serta juga dengan mengenang kebaikan orang yang di tinggalkan. Nah ucapan belasungkawa ini biasanya di ucapkan langsung kepada sanak keluarga yang sudah di tinggalkan. Atau juga bisa dengan menulis di sebuah karangan bunga yang akan di kirim kerumah duka tersebut.

Nah di bawah ini adalah beberapa ucapan belasungkawa yang bisa Anda ucapkan jika sedang mengalami hal duka atau teman Anda yang meninggal dunia. Dengan adanya contoh beberapa ucapan belasungkawa ini akan membuat Anda lebih mudah untuk mengucapkannya.

Dan di jaman yang sudah sangat modern ini banyak sekali cara yang bisa di lakukan untuk mengucapkan bela sungkawa di antaranya lewat sms, sosial media dan masih banyak lagi lainnya. simak contoh yang ada di bawah ini di antaranya :

Contoh ucapan belasungkawa islam

1. Innalillahi wainna ilaihirajiun
Turut ber belasungkawa atas tiadanya sahabat saya yang sangat di cintai.  Semoga semua keluarga yang di tinggalkan bisa di beri ketabahan dan juga sabar dalam menghadapi cobaan ini. maka jangan bersedih dengan berkelanjutan. Karena percayalah bahwa allah swt akan mempertemukan semuanya.

2. Innalillahi wainna ilaihirajiun 3x
Bagi semua yang bernyawa. Allah sudah menentukan semua batasnya. Maka bersabarlah atas apa saja musibah yang sedang menimpanya. Karena semua itu sudah di atur dengan ketetapan Nya. Pastinya alah juga akan memberikan hikmah atas kejadian tersebut.

3. Innalillahi wainna ilaihirajiun
Tidak kusangka waktu kepergianmu ini sangat cepat. Selamat jalan wahai sahabatku, aku selallu berdoa kepada allah swt agar kamu bisa di terima di sisinya dan juga amal kebaikanmu. Dan semoga kamu di berikan tempat yang terbaik yaitu surga allah.

4. Innalillahi wainna ilahirajiun
Saya dan juga keluarga mengucapkan duka yang sebesar besarnya. Atas meningalnya sahabat atau sodara kami yang sangat kami cintai. Semoga bisa di lapangkan kuburnya. Dan semua amal kebaikannya bisa di terima di sisi Nya. Dan tidak lupa keluarga yang di tinggalkan semoga tabah dan juga sabar.

5. Innalillahi wainna ilahirajiun
Kami atas segenap bapak dan ibu guru smk/sma/ma turut berduka atas meninggalkan saudara kami yang sangat kami cintai. Semoga semua amal yang di buatnya selama masih hidup bisa menjadi bekal untuk dia. Dan semoga saudaraku bisa di tempatkan di surga Nya.

6. Innalilahi wainna ilahirajiun
Kami atas nama keluarga besara dan juga teman teman mengucapkan berbela sungkawa atas cobaan yang sedang menimpa kelurga (sebutkan namanya). Sangat kami harapkan Allah swt bisa untuk memberikan kesabaran yang lebih kepada semua keluarga yang di tinggalkan. Dan semoga sahabat kita ini bisa tetap ada dan bersemayam di hati kita masing-masing.

Contoh Ucapan belasungkawa Muslim

1. Sesungguhnya kita semua ini adalah milik Allah swt. Dan kepada Nya semua kita akan di kembalikan. Semoga almarhum di ampuni dosa-dosanya oleh allah swt, dan juga bisa di terima semua ama kebaikannya di masa hidupnya. Semoga kepergian al marhum tidak menyisahkan keburukan atau hutang apapun. Dan di khususkan bagi sanak keluarga agar di beri ketahana dan juga kesabaran.

Dan semoga kita yang masih di berikan kehidupan ini bisa mengambil tauladan dari almarhum yang sudah mendahului kita semua. Kita semua ny maafkanlh semua kesalahan almarhum yang di perbuatnya se masa hidupnya.

2. Semoga semua alam kebaikannya bisa di terima oleh allah swt, serta semoga kamu bisadi terima di sisi Nya. Semoga semua dosa yang pernah di lakukan di masa hidupnya bisa di ampuni oleh allah swt. Kami dari para sabahat mengucapkan sangat berduka dan berbelasungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum.

3. Selamat jalan sahabatku, soadarakua yang sangat kami cintai. Kami disini pasti akan selalu mengingat semua kebaikan yang kamu buat. Semua kenangan saat bersamamu akan selalu kami kenang. Kami semuanya sudah ikhlas dan mendoakanmu dengan sepenuh hati semoga kamu di terima di sisi Nya dan juga di tempatkn di surganya.

4. Saya dan juga keluarga besar mengucapkan berduka cita yang sangat dalam sekali. Semoga amal ibadah yang di buatnya bisa di terima oleh Alloh swt. Dan untuk kelurag yang sudah di tinggalkan semoga di berikan ketabahan.

5. Semoga Allah swt akan mengampuni semua dosa yang pernah di akukan oleh almarhum. Dan semoga menerima amal baik teman kita yang sudah meninggalkan kita selama-lamanya. Kami semuanya sangat berduka dengan cobaan ini. semoga keluarga bisa di berikan kesabaran dalam menghadapinya.

6. Sangat perlu untuk di ketahui bahwa allah swt itu tidak akan pernah memberikan cobaan di luar batsa dari hambanya. Kepada keluarga semoga teteap tegar dengan meninggalnya almarhum.

7. Percayalah semua manusia yang masih hidup di dunia ini bahwa allah swt itu tidak akan memberikan cobaan kepada orang yang doi kasihinya dengan begitu saja. Karena allah akan memberikan jalan keluar yang terbaik. Maka bersabarlah dengan cobaan yang di berikan ini.

8. Kami juga turut berduka cita sedalam dalamnya. dan semoga dengan kepergian dari teman kita ini bisa membuat kita semakin kut untuk membuat amal kebaikan di dunia ini.

9. Atas nama kami sekeluarga mengucapkan berbela sungkawa yang sebsar-besarnya . semoga almarhum bisa di ampuni dosa-dosanya dan juga bisa di tempatkan di surga Nya. Bagi istri dan juga anak-anaknya semoga di berikan kesabaran yang berlebih untuk emnghadapi cobaan ini.

Contoh ucapan belasungkawa secara sunnah Islam

1. Sesungguhnya allah yang mempunyai hak untuk mengambil sesuatu kepada umatnya. Dan segala sesuatunya itu sudah di batasi dengan ajal. Oleh karena itu maka bersabarlah dengan kepergiannya. Carilah ridha allah yang sebesar-besarnya.

2. Sahabatku, semga allah bisa memperbesar pahalamu, dan semoga di tempatkan di surganya.

3. Ya Allah ampunilah dosa al marhum. Angkatlah dia dengan orang-orang yang suka dengan memberikan petunjuk. Berikanlah penggantinya kepada orang yang sudah di tinggalinya. Ampunilah semua dosa kami yang di tinggalkan. Dan semoga almarhum bisa di lapangkan kuburnya. Amin

4. Ya Allah swt ampunilah temanku dan berikan rahmat baginya. Selamatkanah dia dari beberapa hal yang mungkin tidak di sukai ketik berada di alam sana.  Maafkan lah semua dosa yang oernah di buatnya dan tempatkanlah dia di surgamu. Jauhkanah dia dari siksa kubur yang mungkin dia tidak akan sanggup.

5. Sebagaimana engkau sudah membersihkan baju yang berwarna puih dari sebuah kotoran.  Berikanlah rumah atau tempat yang lebih baik dari pada rumahnya ketika berada di dunia ini. berikan dia di surga MU.

0 Response to "18+ Contoh Ucapan Belasungkawa Untuk Orang Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel