-->

Info Beasiswa Kuliah Terbaik di Indonesia, Berikut Daftarnya

Info Beasiswa Kuliah di Indonesia. Pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar perkuliahan dan pendidikan. Dan kali ini kami mau membahas tentang daftar beasiswa kuliah terpopuler di Indonesia.

Buat kamu yang sekarang mungkin lagi bingung mikirin untuk pendidikan karena kondisi ekonomi dan keterbatasan lainnya. Dan mungkin sedang menncari info beasiswa kuliah terbaik untuk jenjang S1 kamu atau bahkan S2 dan S3 di luar negeri, mungkin artikel mengenai info beasiswa kuliah bisa jadi referensi yang bagus nih buat kamu sendiri.

Pendidikan memang tidak akan pernah luput dari yang namanya beasiswa begitu sebaliknya, bahkan pendidikan pertama di negara kita pun pada sejarahnya maju dan berkembang karena adanya beasiswa juga loh!

info beasiswa kuliah

Dulu disebutnya studie fond yang dibuat secara sukarela oleh kakak-kakak alumni mahasiswa kedokteran dari stovia, agar beberapa anak terbaik Nusantara bisa mendapatkan kesempatan untuk sekolah.

Nah, berikut Kami bakal bahas 6 info beasiswa kuliah terbaik dan terpopuler di Indonesia yang mungkin bisa kalian gapai, ketika kalian menjalankan pendidikan nanti.

Daftar Beasiswa Kuliah di Indonesia

1. Beasiswa Bidikmisi

Bidikmisi adalah program beasiswa dari Kemendikbud yang ditujukan untuk siswa kurang mampu, agar dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Beasiswa ini menyasar ke perguruan tinggi dalam negeri aja ya. Jadi terbatas kampus-kampus di Indonesia baik itu PTN maupun PTS.

Kamu boleh kok jika diterima beasiswa ini kamu akan mendapatkan full pembiayaan kuliah uang saku bulanan dan beberapa acara pembinaan dari Kemendikbud. Buat kalian para siswa SMA kelas 3 atau mahasiswa baru bisa daftar nih beasiswa ini dengan langsung cek web Bidikmisi.

2. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP merupakan beasiswa kuliah luar negeri yang dicetuskan pada 28-12-2017 ini merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh kementerian keuangan Republik Indonesia. Beasiswa ini cukup populer dikalangan mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di jenjang S2 atau S3 terutama kampus di luar negeri.

Bisa dibilang beasiswa LPDP ini paket lengkap guys, di mana yang kamu dapatkan beasiswa ini yaitu tunjangan keluarga, tunjangan kedatangan, tunjangan darurat, biaya hidup bulanan, asuransi, kesehatan dasar, akomodasi PP, bahkan hingga urusan Visa, jika kamu kuliah di luar negeri.

Wah lengkap banget kan tuh beasiswanya, dan itu sebanding dengan tingkat ketepatan seleksi dari beasiswa lpdp ini yang pasti yang dipilih adalah kandidat anak Indonesia terbaik.

Buat kamu yang mau tau Info lebih lengkap tentang beasiswa LPDP ini kamu bisa langsung ke web resminya aja, dan daftarkan diri kalian secara online di sana.

3. Beasiswa Unggulan

Jenis beasiswa di Indonesia lainnya adalah Beasiswa unggulan. Beasiswa ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, khususnya di bidang yang berkaitan dengan kualitas pendidikan serta kebudayaan Indonesia.

Program beasiswa ini ditujukan untuk membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat miskin atau kurang mampu yang bermukim di daerah tertinggal.

Beasiswa ini bisa kalian ikuti bagi kamu yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi atau bahkan kamu yang sudah ada di perguruan tinggi.

Hal-hal yang bisa kamu dapatkan dari Beasiswa Unggulan ini yaitu biaya hidup, biaya buku, biaya pendidikan, biaya penelitian sampai biaya transportasi.

Macam-macam Beasiswa di Indonesia

4. Beasiswa Kemenag

Beasiswa Kemenag ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Wah, tidak mau kalah ya, Kemendikbud punya, Kemenkeu juga udah ada, Kementerian Agama juga harus ada nih.

Rata-rata beasiswa ini diperuntukan untuk para lulusan santri guys. Wah mana nih suaranya para santri Hafizh Quran yang keren-keren.

Tujuan diadakannya beasiswa ini guna mencari bibit-bibit penerus bangsa yang bisa membangun kualitas intelektual yang religius dan cinta akan bangsanya. Buat info lengkapnya kalian bisa langsung cek linknya di google ya.

Beasiswa Universitas di Indonesia

5. Beasiswa Dikti

Nah untuk beasiswa yang satu ini jenisnya ada banyak ya guys, ada yang ditujukan untuk mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik lainnya, kami juga pernah loh dapat beasiswa yang satu ini.

Beasiswa Dikti menawarkan banyak jenis beasiswa seperti beasiswa peningkatan prestasi akademik atau PPA, beasiswa belajar mahasiswa atau BBM, beasiswa olimpiade sains internasional atau OCI, beasiswa peningkatan kualitas publikasi internasional atau PKPI, dan masih banyak lagi.

pilihan beasiswa dan kuotanya cukup banyak, jadi peluangnya cukup besar dan itu semua dibagi merata ke seluruh kampus di Indonesia. Beberapa jenis beasiswanya ada yang berisi pembiayaan full selama pendidikan dan sebagian ada juga yang berupa bantuan tambahan uang saku atau biaya kuliah aja.

Dan menurut kami ini sangat bermanfaat sekali untuk mahasiswa-mahasiswa seperti kami. Buat kamu yang mau tau Info lebih lengkap soal Beasiswa Dikti, kamu bisa langsung cek websitenya di google ya.

6. Beasiswa Djarum

Daftar beasiswa di Indonesia berikutnya adalah Beasiswa Djarum. Siapa sih yang tidak kenal merek rokok yang satu ini. Yap mereka juga menyelenggarakan beasiswa yang cukup populer setiap tahunnya guys. Beasiswa yang sering kita kenal dengan sebutan Djarum Beasiswa Plus ini berbeda dari beasiswa-beasiswa sebelumnya yang kami sebutin.

Karena beasiswa ini dari sektor non pemerintahan yang ikut serta juga dalam membantu perkembangan pendidikan di Indonesia.

Tapi tidak hanya Djarum aja sih yang ngasih beasiswa kayak gini, masih banyak perusahaan besar lainnya, organisasi bahkan instansi yang ikut serta dengan baik hati menggelontorkan sejumlah uang yang besar untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan SDM terutama pendidikan Indonesia.

Ada banyak lagi lembaga beasiswa di Indonesia lainnya seperti Beasiswa.BCA, Beasiswa CIMB Niaga, Beasiswa Sampoerna, Beasiswa Telkom dan masih banyak lagi.

Kalau Djarum, beasiswa swasta yang cukup baik kepada para penerimanya, bukan hanya membiayai uang pendidikan dan uang saku aja, tapi kalian juga bakal mendapatkan pendidikan pengembangan diri langsung dari beasiswa ini. Keren banget kan tuh!

Nah jadi itulah guys 6 daftar info beasiswa kuliah di Indonesia yang bisa kami sharing ke kalian ya, semoga aja bisa membantu ya kalau dari pengalaman kami sih untuk mendapatkan beasiswa itu kita harus rajin-rajin tuh cari informasi, dan harus mau repot untuk mengurus berkas administrasi dan proses seleksi nya tentunya.

Ya intinya ada usaha ada hasil lah ya! Buat kalian yang tahu beasiswa-beasiswa populer lainnya yang ada di Indonesia, kalian bisa tuh komentar di bawah biar bisa jadi tambahan refrensi buat para pengunjung setia blog ini.

1 Response to "Info Beasiswa Kuliah Terbaik di Indonesia, Berikut Daftarnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel