-->

7 Wisata Lombok Paling Hits, Ada Pantai Kuta Mandalika

Tempat Wisata Lombok Paling Ramai Dikunjungi - Salah satu daerah yang kaya akan wisatanya adalah pulau Lombok. Pulau Lombok adalah pulau impian yang masuk ke dalam daftar impian para wisatawan untuk berkunjung dan melepas lelah di sana. Pesona yang ditawarkan pulau Lombok amat beragam, dimulai dari pegunungan yang indah hingga pantainya yang bersih. Di pulau Lombok juga tersedia destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

kuta beach lombok

Salah satu destinasi wisata di Lombok Tengah adalah Bukit Merese, di sana adalah tempat strategis untuk dijadikan tempat menyaksikan matahari terbenam.

Anda juga harus mengunjungi gunung Rinjani, di sana terdapat danau segara anak dan bunga edelweis yang dikabarkan langka ditemui. Beragam pesona Lombok patut Anda kunjungi, daftar tempat wisata Lombok yang paling ramai dikunjungi adalah sebagai berikut :

Apa Saja Tempat Wisata Lombok yang Ramai Dikunjungi ?

Berikut ini kami rangkum secara singkat dan detail daftar tempat wisata Lombok yang lagi ramai dikunjungi saat-saat ini.

1) Wisata Pantai Pink Lombok

Di wilayah Nusa Tenggara Barat adalah tempat di mana wisatawan biasa snorkeling di sana. Tepatnya di Long Beach, salah satu pantai pink yang berada di kawasan pulau Lombok. Salah satu pantai yang amat populer dengan suguhan pemandangan indah nan hamparan pasir berwarna merah muda adalah pantai pink.

pantai pink lombok

Pantai pink memiliki air yang jernih dengan pemandangan bawah laut yang indah. Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling apabila sampai ke pantai pink ini, di pantai ini pula Anda bisa melakukan diving.

Terdapat penyewaan alat di lokasi apabila Anda berminat, pantai pink sendiri adalah pantai yang memiliki kondisi ombak cukup tenang. Pantai ini sangat cocok untuk berenang dan berwisata bersama keluarga membawa anak-anak. Biaya masuknya pun amat terjangkau dan hemat.

Dimana Letak Pantai Pink ?

Pink Beach itu hanya bisa ditemui di beberapa tempat di dunia, sangat beruntung Pemda Kab. Lombok Timur memiliki sebuah Pantai Pink yang sangat indah nan menawan. Sangat disayangkan apabila pantai yang memiliki banyak pesona ini tidak dikelola dengan baik. Karena potensi pariwisatanya memang sungguh luar biasa.

Adapun lokasi pantai pink ini sendiri berada di ujung selatan wilayah Kabupaten Lombok Timur, yaitu terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, NTB, Indonesia. Selengkapnya Anda bisa mencari letak lokasinya di google map.

2) Destinasi Wisata Pantai Senggigi

Lombok adalah pulau yang memiliki banyak pantai, pantai di pulau ini juga terkenal bersih. Pantai Senggigi adalah pantai yang mempunyai air laut biru nan jernih, pantai ini amat cocok untuk snorkeling dengan pemandangan laut yang menawan nan cantik. Kondisi ombak di pantai Senggigi adalah kondisi ombak yang cocok untuk belajar selancar, apalagi untuk peselancar.

pantai senggigi lombok

Sama halnya seperti pantai pink, pantai Senggigi juga terkenal bersih dengan pemandangan yang memanjakan mata. Apabila Anda ingin menikmati pemandangan indah di pantai Senggigi yang berada di pulau Lombok ini, Anda akan dikenakan biaya yang cukup murah.

Dimanakah Letak Pantai Senggigi ?

Salah satu pantai yang populer di pulau Lombok adalah pantai Senggigi, terletak di jalan raya Senggigi, batu layar, kabupaten Lombok Barat. Pantai Senggigi sangat disegani oleh para wisatawan, baik local maupun mancanegara.

Salah satu pantai yang populer di pulau Lombok adalah pantai Senggigi, terletak di jalan raya Senggigi, batu layar, kabupaten Lombok Barat.

3) Destinasi Wisata Pantai Tanjung Aan

Salah satu pantai andalan yang tergolong masih amat asri, pantai Tanjung Aan adalah pantai yang masih dalam tahap pembangunan fasilitas di kawasan sekitar pantai. Sehingga pantai ini tergolong masih asri karena masih tak banyak pengunjung yang datang.

pantai tanjung aan lombok

Pantai Tanjung Aan sendiri adalah pantai yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia, pantai ini adalah pantai yang cocok dijadikan tempat wisata. Pantai yang mempunyai garis pantai kurang lebih dua kilometer dan dikelilingi oleh Bukit Merese adalah pantai Tanjung Aan.

Terdapat dua jenis pasir yang membentang di sepanjang pantai, yaitu pasir halus yang memiliki tekstur seperti tepung dan pasir yang bertekstur kasar, dua pasir ini cukup unik untuk seukuran pantai.

Seperti pantai yang berada di Lombok lainnya, pantai Tanjung Aan juga bisa digunakan untuk berenang, berselancar dan snorkeling. Pantai Tanjung Aan memiliki ombak yang tak terlalu besar dan cocok untuk dijadikan tempat bermain bagi anak-anak.

Dimanakah Lokasi Pantai Tanjung Aan ?

Lokasi pantai ini berada di desa Pengembur, Pujut, Sengkol, tepatnya di kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. 83573

Lokasi pantai ini sendiri pun tak terlalu jauh dari Bandara Internasinoal Zainuddin Abdul Majid. Anda sebagai pengunjung dapat menggunakan kendaraan mobil atau motor dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari bandara.

4) Destinasi Wisata Bukit Merese

Tempat paling cocok untuk menyaksikan matahari terbenam adalah bukit Merese. Merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok tengah yang mengelilingi pantai Tanjung Aan. Tepat di kawasan Kabupaten Lombok Tengah bukit ini menjulang, merupakan bukit yang paling hits di Lombok.

bukit merese lombok

Para pengunjung di sini dapat menikmati pemandangan laut luas dan langitnya. Pengunjung juga dapat menikmati terbitnya matahari dan pesona sunset di sore hati, amat cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

Tak jarang bukit Merese dijadikan tempat untuk foto prewedding. Anda sebagai pengunjung tak perlu khawatir karena untuk masuk ke bukit Merese tak perlu membayar. Anda hanya perlu jalan kaki dari pantai Tanjung Aan.

Letak Bukit Merese Lombok

Jalan menuju wisata Bukit Merese tidak terlalu jauh dari lokasi pantai Tanjung Aan. Anda bisa sampai disana hanya berjalan kaki dari pantai Tanjung Aan ke lokasi wisata Bukit Merese.

Adapun alamat lengkap lokasi bukit merese adalah di Jl. Kuta Lombok, Kuta, Pujut, kabupaten Lombok Tengah, NTB, Indonesia. 83573

5) Destinasi Wisata Batu Payung Lombok

Destinasi wisata batu payung Lombok tak jauh dari pantai Tanjung Aan, hal itu tentu sebelum ambruk. Batu payung Lombok adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan batu berdiri tinggi yang terbentuk dari proses alami.

batu payung lombok

Batu ini tetap akan memberi kesan yang indah walau Anda memandangnya dari sisi manapun. Lokasinya tepat di kabupaten Lombok Tengah, NTB. Batu payung Lombok memiliki keindahan batu yang memesona, pemandangan di sekitarnya pun juga indah.

Bagi Anda yang gemar mengoleksi foto instagramable maka tempat ini cocok untuk dijadikan spot foto. Lokasi batu payung Lombok sendiri terletak di sebelah timur pantai Tanjung Aan. Anda dapat menyewa perahu dari pantai Tanjung Aan dengan harga sewa terjangkau.

Dimanakah Letak Pantai Malimbu ?

Destinasi wisata pulau Lombok cenderung dimiliki oleh kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah, namun jangan salah, Lombok Utara juga memiliki banyak destinasi wisata yang dapat memanjakan mata untuk memandang segala keindahan destinasi wisatanya. sebut saja ada sebuah pantai Malimbu dan bukit Malimbu yang sangat indah.

6) Destinasi Wisata Pantai Malimbu dan Bukit Malimbu

Wisata Pantai Malimbu adalah pantai yang berada di pulau Lombok, terkenal dengan kebersihan pantainya. Pantai ini adalah pantai yang jarang dikunjungi. Hal yang ditawarkan oleh pantai ini adalah keindahan yang menawan serta memanjakan mata.

wisata pantai malimbu lombok

Pantai ini terletak di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara tepat di Desa Malaka. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah karang indahnya.  Karang indah yang terdapat di pantai Malimbu adalah karang yang biasa disebut sebagai Karang Bolong Malimbu.

Karang itu sering dijadikan spot foto yang menarik, Anda dapat berjalan-jalan santai di Pantai Malimbu, seraya menikmati kelembutan pasir atau sekadar berwisata air, berkeliling laut dengan menyewa kano atau perahu. Berkunjung ke pantai ini gratis alias tak dikenakan biaya.

Demikian juga Bukit Malimbu, bukit ini menawarkan panorama sunset yang amat menawan dan bergandengan dengan pemandangan yang amat menakjubkan. Bukit Malimbu mempunyai dua titik untuk menikmati pemandangan yaitu ada pada sisi timur dan barat.

Terletak di sebelah sisi pantai Malimbu tepatnya di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Anda dapat melihat pemandangan dari gunung agung Bali, pulau Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air di Bukit Malimbu.

Anda juga dapat memulihkan tenaga dengan mengisi perut, di sini terdapat warung-warung yang menjual makanan, minuman hingga cinderamata. Anda dapat mengunjungi bukit Malimbu kapan saja karena bukit ini tak memungut biaya apapun alias gratis 24 jam.

7) Destinasi Wisata Pantai Kuta Mandalika

Apabila Anda adalah salah satu orang yang menggemari olahraga air seperti snorkeling, diving hingga berselancar maka Pantai Kuta Mandalika cocok dijadikan tempat menyalurkan olahraga tersebut.

pantai kuta mandalika lombok

Pantai ini memiliki fasilitas yang amat lengkap, termasuk warung makan, ATM, area parkir yang luas, musholla, penginapan, hingga penyewaan alat watersport. Pantai ini juga tak jauh dari Bandara.

Lokasi Pantai Kuta Mandalika Lombok

Lokasi pantai Kuta Mandalika tak jauh dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, tepatnya di daerah desa Kuta, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah, NTB, Indonesia.

Pantai Kuta Mandalika Lombok dapat ditempuh dari bandara dengan motor atau mobil dalam kurun waktu kurang dari 30 menit. Anda tak akan dikenai tiket masuk dan hanya dikenakan biaya untuk parkir mobil atau sepeda motor yang Anda bawa.

0 Response to "7 Wisata Lombok Paling Hits, Ada Pantai Kuta Mandalika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel