-->

Alur Lengkap Pendaftaran CPNS. Spesial Buat Kamu Pelamar CPNS 2024

Pendaftaran CPNS Terbaru 2024

Seleksi CPNS 2024 dari pemerintah di konfirmasi pasti akan dibuka. Nah buat yang belum tahu gimana sih cara daftarnya, kami akan kasih langsung panduan cara pendaftaran CPNS dari buku petunjuknya langsung dari BKN temen-temen. Ini berdasarkan tahun sebelumnya karena setiap tahun biasanya gak akan beda jauh caranya.

Pendaftaran CPNS Terbaru 2024

1. Mendaftar akun

Jadi daftar akun ini sesuai dengan alamat atau situs yang tertera pada layar kalian nantinya. Kemudian yang perlu diisi nanti adalah:

  • Nomor NIK
  • Nomor KK
  • Nama Lengkap
  • Tempat Tanggal Lahir
  • Nomor Handphone
  • Email

Nah ini sangat penting, bahwa temen-temen wajib mengisi nomor handphone dan email yang aktif ya. Kemudian ada password akun SSCASN dan pertanyaan pengaman, lalu upload foto KTP maksimal 200kb dan melakukan swafoto. Pelamar juga harus mencetak kartu informasi akun. Lantas, setelah itu apa yang harus dilakukan?

2. Daftar Formasi

Nah daftar formasinya ini temen-temen mengisi biodata, memilih jenis seleksi CPNS, memilih formasi, melakukan upload dokumen, resume, dan mencetak kartu pendaftaran. Setelah itu nanti ada:

3. Tahap Seleksi Administrasi

Dimana panitia akan melakukan verifikasi data pelamar, kemudian setelah itu panitia akan mengumumkan hasil seleksi administrasi. Lalu panitia juga akan mengumumkan dan dapat pelamar dapat melakukan sanggah, dan panitia akan mengumpulkan hasil sanggah. Terakhir, pelamar akan dinyatakan lulus dan dapat mencetak kartu ujian. Lalu tahap keempatnya apa? yaitu:

4. Seleksi Kompetensi

Nah, peserta yang lolos seleksi administrasi dikirim datanya ke CAT-BKN untuk melakukan ujian seleksi kompetensi. Di mana seluruh nilai seleksi kompetensi ini, selanjutnya akan dikirimkan SSCASN untuk dilakukan pengolahan nilai menurut passing grade atau sesuai aturan afirmasi yang sudah ditetapkan. Ini sangat penting, bahwasannya ujian SKD CAT-BKN dilakukan dengan ujian SKB yang dinyatakan lulus SKD.

5. Pengumuman Kelulusan

Dan tahap terakhirnya adalah pengumuman kelulusan. Di mana pengumuman kelulusan ini, panitia akan melakukan seleksi dan pelamar disini dapat melakukan sanggah. Panitia juga melakukan hasil sanggah pelamar dinyatakan lulus harus segera melakukan pemberkasan. Semoga informasi ini bermanfaat dan bagikan ke temen-temen kalian. 

0 Response to "Alur Lengkap Pendaftaran CPNS. Spesial Buat Kamu Pelamar CPNS 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel