-->

Catat! Rilis Jadwal Terbaru PPPK Untuk Honorer

Menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi Abdullah soranas menyampaikan kabar terbaru seputar jadwal pengangkatan honorer menjadi PPPK melalui seleksi CPNS maupun PPPK 2024. Pengangkatan PPPK ini dapat dipastikan merupakan satu-satunya jalan bagi para tenaga honorer untuk bisa menjadi ASN PPPK pada tahun 2024 ini.

Hal ini karena memang bisa di pastikan 100% kalau formasi PPPK untuk tahun 2024 hanya di hanya bisa di isi oleh para tenaga honorer. Menpan sendiri sudah menyebutkan untuk seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan di mulai pada bulan Mei 2024 ini. Kemudian untuk pendaftaran CPNS dan PPPK di seluruh Indonesia di targetkan pada bulan Juni mendatang.

Kapan Jadwal Terbaru PPPK Untuk Honorer 2024?

Menpan RB sudah memastikan kalau untuk pengangkatan honorer dan jadwal honorer di angkat menjadi PPPK itu akan di agendakan dan di targetkan akan di laksanakan pada bulan depan. Untuk Bulan Mei ini masih terfokus kepada penerimaan para aparatur sipil negara dan calon aparatur sipil negara melalui sekolah kedinasan.

Menpan sudah menegaskan hal ini melalui rilis resmi dari humas Menpan beberapa waktu lalu. Dimana rilis pengumuman ini menyebutkan bahwa pendaftaran untuk CPNS maupun PPPK para tenaga honorer itu dilakukan pada bulan Juni tahun 2024.

Formasi Penempatan PPPK Tenaga Honorer 2024

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) juga telah memberikan persetujuan 1,2 juta formasi CSN. Dimana ini terdiri dari 427.000 formasi pada instansi pusat, dan 862.000 formasi untuk instansi daerah.

Jumlah ini menjadi bagian awal dari tahap pemenuhan kebutuhan 2,3 juta CSN, CPNS, dan PPPK yang akan di rekrut secara berkelanjutan mulai di tahun ini. Jadi jumlah formasi yang telah di yang telah di setujui ini sangat jauh dari target awal. 

Atau target yang telah ditetapkan oleh KemenPAN-RB, dan telah di umumkan oleh Presiden Joko Widodo di awal tahun kemarin. Hal ini yang memang membuat para tenaga honorer merasa khawatir karena tidak adanya formasi atau kurangnya formasi yang di usulkan oleh pemerintah. 

Dimana hal ini tentunya akan membuat jalan bagi tenaga honorer terhambat untuk bisa di angkat menjadi ASN. Meskipun mungkin honorer yang telah terdata di database akan di prioritaskan lebih utama. 

Akan tetapi dari usulan yang sangat sedikit ini bisa menghambat jalan para tenaga honorer untuk bisa di angkat menjadi PPPK. Tapi yang sudah bisa di pastikan adalah jadwal terbaru PPPK untuk honorer akan dimulai pada bulan Juni tahun 2024.

Syarat-Syarat Pendaftaran PPPK 2024

Nah, selagi menunggu di bukanya pendaftaran, apa yang harus kita lakukan saat ini? Nah, kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya termasuk surat keputusan pengangkatan, maupun hal-hal administrasi lain agar bisa segera ikut dalam seleksi pada bulan Juni tahun 2024 mendatang.

Selain itu kita bisa juga melengkapi persyaratan umum untuk melakukan pendaftaran PPPK 2024 bagi tenaga honorer. Apa saja syarat-syaratnya? Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Warga negara Indonesia
  • Tidak pernah di hukum penjara
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat
  •  Berusia maksimal 59 tahun
  • Tidak berkedudukan sebagai Polri, TNI atau
  • Memiliki surat keterangan sehat

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait info terbaru mengenai jadwal PPPK untuk honorer di tahun 2024. Pantau terus info PPPK 2024 bersama kami, supaya tidak ketinggalan informasi terbaru ya!

0 Response to "Catat! Rilis Jadwal Terbaru PPPK Untuk Honorer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel