-->

Siapa PPG Sasaran 1,2,3,4,5 ? Begini Penjelasannya!

Mau ikut PPG Daljab tahun 2024 tapi belum tahu kalian masuk ke sasaran peserta kategori mana? Yuk! simak informasi update mengenai siapa saja PPG sasaran 1,2,3,4, dan 5 berikut! PPG Daljab 2024 adalah program pemerintah yang khusus untuk memberikan kesempatan pada guru honorer yang masih aktif mengajar.

Ini dimaksudkan supaya mereka bisa meningkatkan kualifikasi dan kemampuan mereka. Adanya program ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru-guru dalam dunia pendidikan di Indonesia. 

Tentunya untuk mengikuti program PPG tahun ini, peserta harus melengkapi syarat dan ketentuan yang sudah di tetapkan. Yang pastinya syarat ini berbeda untuk tiap sasaran peserta 1,2,3,4, dan 5.

Siapa yang Termasuk Kedalam PPG Sasaran 1,2,3,4,5?

Untuk bisa mengikuti PPG Daljab tahun 2024, kalian tentu harus melengkapi syarat-syarat yang telah di tetapkan kemendikbudristek di laman resminya. Namun sebelum itu, pastikan kalian sudah tahu dulu masuk ke kategori peserta yang mana. Jika belum yuk lihat informasinya berikut:

PPG Sasaran 1

Peserta PPG sasaran 1 adalah peserta yang sudah melaksanakan seleksi tahun 2023 dan dinyatakan lulus seleksi akademik dan lolos seleksi administrasi PPG Daljab namun belum mendapatkan kuota penempatan PPG Daljab di tahun 20223.

Artinya bapak atau ibu guru sudah lulus seleksi akademik tapi belum kuliah PPG atau belum melaksanakan PPG di tahun lalu. Jadi bagi yang termasuk ke dalam PPG sasaran 1, peserta tidak perlu lagi mengikuti seleksi akademik di tahun ini. Itu semua karena peserta sudah dinyatakan lulus, dan hanya tinggal mengajukan berkas pendaftaran untuk verifikasi ulang.

PPG Sasaran 2

Peserta PPG sasaran 2 adalah peserta yang sudah melaksanakan seleksi tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 dan dinyatakan lulus seleksi akademik namun belum menyelesaikan proses seleksi administrasi. Jadi bagi para PPG sasaran 2 tidak perlu melakukan seleksi akademik lagi, seperti halnya peserta PPG sasaran 1.

PPG Sasaran 3

Peserta PPG sasaran 3 adalah peserta PPG Daljab tahun 2018 sampai dengan 2021 dan telah mendapatkan kesempatan PPG dalam jabatan namun tidak menyelesaikan proses penandatanganan dokumen bantuan pemerintah pada tahun tersebut.

Karena pada pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2018 sampai 2021 terdapat sekitar 2231 orang yang telah mendapatkan kesempatan mengikuti PPG dalam jabatan. Namun tidak menyelesaikan proses penandatanganan dokumen bantuan pemerintah yang ada.

Jadi mereka ini yang masuk ke dalam kategori PPG sasaran 3. Nah, makanya nanti ketika sudah mengikuti PPG, pastikan kamu menandatangani dokumen kesepakatan biaya bantuan dari pemerintah ini, ya!

PPG Sasaran 4

Peserta PPG sasaran 4 adalah peserta yang berasal dari pendidikan guru penggerak angkatan satu sampai dengan angkatan tujuh yang belum pernah mengikuti seleksi PPG dan belum lulus seleksi akademik.

Jadi para peserta sasaran ini di harapkan agar segera melakukan verifikasi dan validasi berkas calon peserta PPG Daljab tahun 2024. Lalu mengikuti seleksi akademik PPG Daljab 2024 sesuai jadwal yang di tentukan.

PPG Sasaran 5

Peserta PPG sasaran 5 adalah guru yang belum lulus uji tulis nasional atau uji kompetensi pada akhir PLPG selain peserta sasaran 1 sampai 4. Peserta sasaran ini juga perlu melakukan verifikasi dan validasi berkas calon peserta PPG Daljab untuk tahun 2024.

Itulah dia penjelasan tentang siapa saja yang termasuk kedalam peserta PPG sasaran 1,2,3,4,dan 5 di PPG Daljab tahun 2024. Walaupun pendaftaran PPG Daljab tahun 2024 belum di buka, yuk persiapkan diri mulai dari sekarang!

0 Response to "Siapa PPG Sasaran 1,2,3,4,5 ? Begini Penjelasannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel