-->

Tom Clancy's Jack Ryan, Series Analis CIA Paling TOP

Review Tom Clancy's Jack Ryan. Tom Clancy jack ryan merupakan series berdasarkan karakter dari "Ryanverse" fiksi yang dibuat oleh Tom Clancy sendiri.

Sinopsis Tom Clancy's Jack Ryan

Menceritakan tentang seorang mantan marinir bernama Jack Ryan yang kini bekerja sebagai analis CIA dimana Jack Ryan menemukan kejanggalan dalam transaksi keuangan yang membawanya pada sebuah kelompok teroris di timur tengah yang dipimpin oleh pria bernama Suleiman.

Jack Ryan pun segera memberi tahu atasannya dan kemudian berusaha menghentikan rencana Suleiman yang berusaha melakukan serangan teror.

jack ryan series

Review Tom Clancy's Jack Ryan Season 1&2

Jack Ryan merupakan salah satu series action favorit saya, karena memang benar-benar bagus dan seru. Saya suka dengan pembagian porsi drama dan actionnya yang seimbang, sehingga tidak membosankan.

Selain itu actionnya juga terbilang realistis. Disini Jack Ryan yang sebenarnya bekerja di bagian keuangan pun harus terlibat dalam aksi tembak tembakan dengan kelompok teroris. la bukan sosok yang dengan mudahnya mengalahkan para lawannya.

Selain actionnya yang memukau, series ini terdapat banyak momen tak terduga atau kejutan yang membuat shok.

Terutama aksi teror yang dijalankan oleh Suleiman memang sangat kejam dan menakutkan. Ditambah lagi scoringnya yang memang cukup pas di berbagai momennya.

Yang menarik dari series ini juga menurut saya terletak pada bagaimana villainnyadisini juga mendapat porsi tampil yang lumayan banyak.

Sehingga disini kita lebih mengenal bagaimana kehidupannya, apa motivasinya melakukan tindakan teror tersebut. la tidak selalu digambarkan sebagai sosok jahat.

Bahkan menurut saya villainnya yaitu Suleiman memang cukup cerdik dan menyebalkan. Setting tempatnya juga cukup menarik ditambah visualnya yang memukau.

Jika season 1 berfokus pada kelompok teroris, maka season 2 ini lebih berat dan kompleks yaitu lebih ke politik, bagaimana menghentikan presiden negara Venezuela yang korup.

Sayangnya season 2 ini menurut saya cukup membosankan, kualitasnya juga jauh tidak sebagus season pertama. Karena kurangnya kejutan dan ceritanya yang mudah tertebak.

Karakterisasinya dan pengembangan karakternya cukup baik. Ada Jack Ryan yang merupakan analis CIA muda yang ambisius, namun suka bertindak gegabah.

Lalu James Greer, atasan sekaligus partner dari Jack Ryan yang membimbing Ryan dalam misinya sekaligus penyegar di series ini karena sosoknya yang suka bercanda.

Lalu yang paling menarik dua sosok villain di season pertama dan kedua yaitu Suleiman yang cerdik dan menakutkan, lalu Nicolas Reyes sebagai presiden Venezuela yang manipulatif dan licik, melakukan segala cara agar tetap berkuasa.

Castnya bermain dengan sangat baik terutama yang paling saya suka yaitu John Krasinski (Jack Ryan), Wendell Pierce (Greer), Ali Suliman (Suleiman). Singkat kata, saya pribadi memberi nilai rating 9/10.

0 Response to "Tom Clancy's Jack Ryan, Series Analis CIA Paling TOP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel