-->

PPG Daljab 2024! Tanpa Kuota, Tak Pandang Masa Kerja, dan NUPTK

Bagi kalian semua yang sudah lolos administrasi tidak harus punya NUPTK untuk bisa masuk. Tapi bagi yang belum lulus seleksi administrasi, maka juga secara simultan di buka kesempatan untuk mengikuti seleksi administrasi di provinsinya. Seleksi ini bisa di ikuti melalui BGP (Balai Guru Penggerak) di provinsinya masing-masing.

Di tambah lagi seleksi untuk PPG Daljab yang sekarang tidak menyertakan seleksi akademik dan hanya melalui seleksi administrasi. Sedangkan bagi kalian yang belum lolos seleksi administrasi, nanti seleksinya akan terus di buka. Sehingga kalian bisa memenuhi semua ketentuan-ketentuan administrasi yang ada di BGP dalam waktu dekat.

Sebenarnya syarat administrasinya yang di tetapkan juga tidak terlalu berat. Syarat administrasi yang penting di lakukan hanyalah melihat kesesuaian linearitas. Dimana kalian perlu yang namanya melihat kesesuaian antara program studi dengan mata pelajaran yang akan di ajarkan nantinya.

Selain itu kalian juga perlu mengurus SKCK sebagai syarat lainnya yang perlu di penuhi untuk lulus seleksi administrasi. Tidak akan menjadi masalah meskipun kalian tak punya NUPTK atau masa kerja belum mencukupi. Sebab dua hal itu bukan lagi menjadi syarat PPG Daljab 2024.

Apa Itu PPG Daljab 2024 Tanpa Batasan Kuota?

Apa sih maksudnya PPG tanpa batasan kuota ini? Nah, yang di maksud dengan PPG Daljab tanpa menggunakan batasan kuota adalah semua yang memenuhi syarat akan dipanggil untuk mengikuti PPG. Jika pada tahun-tahun sebelumnya maksimal kuota yang tersedia hanya berkisar di 6.000 orang, maka tahun ini pemerintah memberikan batas maksimal yang lebih besar hingga mencapai 800.000.

Bagi kalian yang sudah mengikuti seleksi akademik PPG tahun 2023 atau pada tahun-tahun sebelumnya maka akan menjadi prioritas pertama yang sudah terdata sebagai artian PJ tahun 2024 ini. Nah, untuk pemanggilan sasaran peserta PPG Daljab sendiri nantinya akan di sampaikan melalui laman PPG atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

Jadi kalian bisa sering-sering mengunjungi laman PPG atau akun SIMPKB biar tidak ketinggalan informasi penting. Sedangkan untuk para guru penggerak atau lulusan PLPG yang belum berhasil mendapat sertifikat pendidik, maka tahun ini akan mendapatkan kesempatan PPG khusus.

Jadwal PPG Daljab 2024

Menurut info yang beredar, pengajuan berkas sudah bisa di lakukan pada tanggal 30 Mei-11 Juni 2024 nanti. Kalian sudah bisa mengikuti masa perbaikan berkas, melakukan verifikasi dan validasi, serta mulai memperoleh hasilnya. Jika di dasarkan pada perkiraan, berikut adalah jadwal lengkap PPG Daljab 2024:

Perkiraan jadwal pengajuan berkas: 30 Mei-11 Juni 2024

Perkiraan jadwal perbaikan berkas: 12-18 Juni 2024

Perkiraan jadwal verifikasi dan validasi: 12 Juni-1 Juli 2024

Perkiraan jadwal pengumuman hasil: 5 Juli 2024

Ini jadi kabar gembira buat bapak/ibu guru dalam jabatan yang sudah lulus seleksi administrasi dan telah mengikuti seleksi akademik di tahun sebelumnya. Mereka yang sudah ada dalam database pastinya akan menjadi kandidat yang terundang di PPG Daljab 2024.

Jadi bagi kalian para guru dalam jabatan sampai TMT tahun 2023 aktif di Dapodik baik itu untuk guru penggerak atau lulusan PLPG sekarang bisa ikut PPG Daljab dan berkesempatan besar untuk menjadi guru tersertifikasi.

Untuk mengikuti PPG ini sendiri, kalian nanti diharuskan untuk belajar secara mandiri melalui e-modul dan tinggal mengikuti Uji Kinerja (UKIN). Dimana ujian ini termasuk bagian dari UKMPPG atau Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru.

0 Response to "PPG Daljab 2024! Tanpa Kuota, Tak Pandang Masa Kerja, dan NUPTK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel